Minggu, 20 Mei 2018

Mengetahui Lebih Jauh Kwikku serta Shoba Collection




Maaandyb.blogspot.com ~ Biarpun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan sisial media sudah sangat mendunia. Tapi, 2 anak kuliahan asal UIN tersebut belum patah arang untuk mendobrak mayoritas layanan social amerika itu. Sekitar November 2013 mereka membuat jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Musaad serta Ifa, alumni UIN Malang tidak pernah jauh dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang biasa ngomong sangat cepat itu mengemukakan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah membeli site www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Hamdi publish yaitu terkait komik yang diambil dari Koran. Walau begitu, Hamdi menyatakan besar yang menyukai domainnya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, karena seringnya penikmat tersebutlah, dia tiba-tiba ingin menjadikan situsnya semacam jejaring medsos. Setelah membuat persiapan, situsnya resmi berubah menjadi jejaring Sosial media pada November 2013. "Memang telah jadi, namun kompletnya saat November tersebut. Saya mau berpikir ulang karena kalau komik yang di upload pada dasarnya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," lanjut anak sulung dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu kelasnya, guna sebagai chief operating officer di medsos yang dia kembangkan. Tatkala itu mereka berjanji untuk mengembangkan platform sosial yang berbeda dari social media sebelumnya yang sudah populer saat ini semacam Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan buatan orang luar, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Karena berniat guna khas inilah, Hamdi berpikir display serta manfaat Kwikku saat ini ridak sama dan lebih kompleks dibanding Facebook. Tidak sekedar bualan, Hamdi menunjukkan sejumlah layout di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Para penikmat Kwikku boleh memasukkan alamat dagangannya dan cepat terkoneksi ke kami. Menurut saya, itu yang perdana di jagad," klaim Musad.

Selain itu, terdapat menu kencan atau yang founder sebut dating site. Jika pergi ke menu ini, kalian cepat bertemu dari pengguna Kwikku yang masih single. Bila anda pria, yang tersimpan yakni pengguna Kwikku yang perempuan serta sedang single. "Ini mereka kategorikan waktu pengguna registrasi. Untuk itu, kalau mau kenalan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Dalam semacam sosial media mereka pastinya sudah biasa dengan social media Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yaitu social media berbagi foto Instagram. Social media tersebut telah sejak lama mendominasi tinggi Social media di Indonesia. Serta tidak bisa anda pungkiri jika Media Sosial berasal luar negeri dapat berhasil meraih pikiran pemakai Social media di Republik Indonesia.

Dengan data penduduk yang terlihat besar yaitu berkisar 255 juta orang yang didominasi usia muda, bisa dikatakan Nusantara merupakan pasar yang empuk guna dinikmati bagi start up serta pendiri social media di Nusantara.

Walaupun sudah berjibun social media yang merajai medsos diIndonesia. Masyarakat RI tidak mau kalah, Hamdi sukses mengembangkan social media dalam kategori sosial media memakai merek Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan UIN Maliki Malang. Nama pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dibidang developer Musaad dengan Ifa (Co-founder) ini mendirikan medsos Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berbasis popularitas, viralitas bisa diketahui melalui aplikasi yang ada pada profil usernya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, dan dapat dikatakan usaha pemula media social yang masih bayi. Ketika diperkenalkannya Kwikku sudah sukses mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.


Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya telah berhasil mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang tersebar di banyak daerah di Indonesia, dengan 150 hingga 400 penikmat perdana di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan ini agar dari gaya lokal Nusantara lebih terasa. Saat ini anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 orang yaitu bagian merancang, codingan, serta menu-menu lain. Kantor pusat Kwikku ini terletak tak jauh dari pasar besar Malang kota, Jawa Timur.


Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua system itu Fachri pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya dapat berkembang dengan luas untuk beberapa tahun kedepan.


Bagi kamu yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi defenisi sederhananya. Model bisnis B2B yakni usaha yang dijalankan untuk perusahaan atau pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan sebagai bisnis antar pengusaha. Umumnya bisnis B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pembelian barang dan tenaga, berita dan sharing maupun pemaketan dan request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara transfer file yang terkonsep, dari menu biasa yang disetujui melalui suatu system computer ke satu system computer lain dalam bentuk elektronik.

Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dilakukan antar pelaku usaha dan pemakai, semacam dari konveksi tas workshop yang memasarkan dan menawarkan produknya kepemakai umum melalui online. Dari pelaku vendor tas kulit mencoba melakukan usaha dari memasarkan dan menawarkan produknya ke pemakai tanpa adanya feedback dari konsumen guna melakukan usaha kembali bagi pihak produsen tas selempang. Maksudnya pengrajin tas sekolah cuma menjual serta mengajukan barangnya ataupun jasanya bagi pihak konsumen sekedar semacam konsumen maupun pemesan.

Memang Fachri selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat dapat sebesar sekarang aja sangat butuh kerja keras. Namun Bila dikerjakan secara ikhas sekeras apapun usaha yang dilakukan akan terasa ringan. Prinsip yang diyakininya dalam mengembangkan usaha adalah jika apapun usaha yang dijalankan baiknya bermitra. Tidak dapat anda bisa membangun usaha besar bila kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan satu dua orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga crew yang siap setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Sekarang ini TokoAndalan masih bisa menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba tersebut juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang menggunakan jasa Konveksi Dompet Shoba Industri dalam produksi Tas selempang untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pabrik Tas Shoba ini akan semakin terkenal dikemudian hari.

Jika kita sebelumnya membahas seputar dua startup bisnis yang lagi berkembang di Indonesia. Sampai pembahasan kebawah ini, kami ingin membahas terkait kesayangan dan permainan yang baik buat buah hati anda. Waktu perkembangannya, seorang buah hati akan mengalami perbedaan dari tubuh begitu juga psikis dari masa balita sampai Balig. Di antara dua perlaihan itu, terdapat waktu peralihan, yang umumnya disebut sebagai sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan agama status hamba di dalam syariah Cuma diakui dari dua fase, yakni fase balita dan peralihan balig. Adanya perbedaan di antara dua priode ini dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban peraturan mukallaf serta tidak berkewajiban hokum agama. Sedangkan yang telah dewasa serta mempunyai pikiran yang bagus secara otomatis terkena segala akibat serta berkewajiban penuh bagi seluruh prilaku yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala dari melakukan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib maupun mengerjakan perbuatan terlarang. Adapun anak kecil maupun manusia yang belum utuh akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah makna dewasa yang sesungguhnya dari syariah.

Mempersiapkan buah hati memasuki usia dewasa tidak hanya sekedar mempersiapkan buah hati secara individu guna dapat melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan mulia sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia balig mereka dipersiapkan supaya mampu menjadi pemimpin yang bagus bagi manusia bagi masa yang akan datang buat meluruskan kalimat Allah di bumi serta menyebarkan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun sunnah telah harus dibiasakan, terlebih shalat serta Puasa. Muhammad saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga bisa dikerjakan dengan metode menyuruh shalat berjamaah semua anggota keluarga. Khusus mereka pria dibudayakan untuk shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan untuk seluruh bagian keluarga sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Gunanya yakni agar ilmu yang sudah dimiliki kesayangan juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu agama kesayangan tambah kuat.

Memprotek buah hati dari pengaruh suguhan, bacaan dan aktivitas yang dapat mengarah untuk hal-hal yang negative dan member solusi lain yang bagus baik, seperti CD ilmu pengetahuan, pengetahuan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari berbagai pertemenan dari lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama antara buah hati laki-laki serta wanita, sambil diterangkan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju untuk penglihatan yang didasari naluri seksual serta ketidakproduktifan merenung, khususnya bagi kesayangan yang sudah menuju usia 10 tahun.

Pada saat umur menuju dewasa anak diedukasi tentang ilmu akan dewasa (menstruasi dan keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya adalah supaya menjadikan kesayangan secara tubuh dan pikiran supaya ketika menuju waktu balig datang mereka sudah memahami macam-macam yang wajib dikerjakan dan siap melakukan akibat balig (buat mengikuti dengan hokum syariah) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati dari kemampuan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melakukan acara-acara sehari-hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, menggunakan alat biasa, dan sebagainya. Selain tersebut adalah mengedukasi anak untuk melatih yang bisa mengolah badan buah hati guna mempunyai fisik yang bagus dan mandiri supaya kesayangan siap dan mempunyai kemampuan dasar dalam kancah pertahanan.

Anak yang sudah berusia 10 tahun ke atas bagus diajak berinovasi untuk membaca persoalan di sekitar yang dikaitkan dengan acara keagamaan yang sudah didapatkannya. Kemampuan ditujukan pada masalah Islam berkaitan perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil dari derahnya atau negara saat ini. Penggunaan kecanggihan komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang sifatnya bermanfaat semaccam mencari informasi yang sama dengan kemajuan proses analisisnya. Dengan seringnya melatih proses menganalisa anak, pemikiran kesayangan telah semakin meluas hingga dapat menyimpulkan permasalahan utama yang dilalui orang saat itu, yaitu belum adanya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Melatih keberanian, leadher dan tanggung jawab pada mereka untuk segala lini di berbagai acaranya yang selalu disambungkan dari metode pikir serta cara sikap ideology Islam. Manfaatnya yakni buat mengajari anak secara terus supaya mempersiapkan kesayangan menjadi pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap anak-anak ini beda. Termasuk untuk hal belajar. Semua anak-anak mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Terdapat buah hati yang mudah belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih kuat mengingat serta menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Makanya, Orang tua baiknya buat memahami semua tipe gaya edukasi si anak-anak untuk lebih memaksimalkan daya menghayati kesayangan. Si Talking Doll pintar dan imut. Hafiz Doll ini sangat mengesankan. Mungkin itu ucapan yang terlintas tatkala anda memiliki sesuatu yang modelnya lucu dan imut. Tidak salah juga jika yang menyebabkan anda kesengsem itu yakni Talking Doll. Mulai bentuknya yang unik dan juga imut. Talking Doll ini dapat kalian beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini hanya bagian dari luar dari Talking Doll. Bila kalian perhatikan lebih dalam lagi, terdapat banyak manfaat yang dapat didapat dari Boneka Smart tersebut. Sejatinya Hafiz Doll tersebut sekedar semacam audio dari banyak Tools yang terdapat di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Desain tampilan ini akhirnya menyajikan nuansa riang gembira dan mengasyikkan terhadap anak-anak guna memainkan isi di dalamnya. Ketika buah hati biasa diperdengarkan audio-audio dari Boneka Smart itu, terlebih murattal ketika saat istirahat, lambat laun akan memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, tentu suatu hari kelak bisa memberikan akibat positif bagi prilaku serta sifat dalam kehidupan si kesayangan. Bukan Cuma ini, boneka mengaji itu juga dapat tersambung dari bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi sangat seru deh. Biasanya Anak-anak terlihat suka dari permainan puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Meski Talking doll mengaji ini banyak banget kegunaannya harus selalu didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi jika Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan pertimbangan supaya anak-anak meminimalkanhp atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji itu telah mengasih manfaat yang besar kok. Biaya jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar