Minggu, 20 Mei 2018

Perlombaan Distributor Tas Seminar Diklat di Era Globalisasi di Indonesia



Maaandyb.blogspot.com ~ SERING memiliki tas berbordir lembaga Polisi atau CV? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan prajabatan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak awal kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa bersbisnis untuk menambah duit sakunya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi Teknik Informatika Perguruan Tinggi. Jiwa pebisnis yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Sejak berdirinya konveksian dengan nama Shoba Collection itu yaitu dari tahun 2015, Sudah banyak pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas pelatihan, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

Dapat di pastikan bahwa banyak asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali membuka Toko Tas Diklat ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

SebenarnyaSebetulnya sampai saat ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah dicari guna diajak rekanan dalam Pabrik Tas Seminar Kit. Instuisi pengalamannya, Pengrajin Tas Seminar Kit sering tak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan pembuatan tas yang sudah disorder terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai penggarapan, akan di kutip denda.


Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa stagnan berinovasi. Pemikirannya harus lanjut meluas untuk kesuksesan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi mempatenkan tas milik sendiri. “Keinginan saya cukup banyak, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi cita-citanya karena ingin Indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Fachri mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai diri sendiri dan ditularkan ke karyawan Shoba Industri serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan serta mengasih service yang terhebat terhadap konsumen Shoba Industri diyakini targetnya akan terwujud. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Maha Pencipta dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki bagi orang yang anak yatim.

Hingga saat ini, dia akan terus menawarkan hasil tas ke Sekolah-sekolah. Meskipun usaha mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, mereka tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat Kerja keras akhirnya Instansi-instansi bersedia mengorder juga. Pesanan pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang usaha dia yang masih termasuk muda itu sudah memiliki pemesan dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat antar organisasi di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dilirik lembaga dan BUMD pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas workshop, Tas ransel, tas kosmetik, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas cewek sangat memunculkan fashion dan penjahitan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam pengorderannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau memesan melalui TokoAndalan yang telah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah Fachri juga siap menemui Client yang akan mengorder tas namun tidak bisa datang ke Showroomnya. Hal tersebut difasilitasi Agar dapat menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon pengorder sehingga bisa terjalin hubungan hangat yang berharap pelanggan ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk usaha pemula di Nusantara yang menjual macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini adalah semua barang yang dipasarkan berasal dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Selama kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area Malang yang melobbby kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya UKM secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover keinginan para mereka tersebut. Biarpun demikian, telah tidak sedikit UKM yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Instansi yang pernah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan tersebut sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mempunyai mulia untuk mengembangkan rumah indistri yang kecil di Republik Indonesia dan pastinya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 Anak dengan bidang 1 sebagai pemasaran, 2 programmer yang diambil dari teman-teman Behato, satu tukang photo produk-produk rekanan yang telah meminta kerjasama TokoAndalan untuk membranding produk sahabat. Diluar dari ke 4 anggota diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan di bidang pemasaran dan SEO.

Target yang dipasang TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yaitu Pencarian wilayah baru yang dapat sebagai penyimpanan untuk menerima stock lebih banyak produk-produk rumah industry. Wilayah buat pendirian gedung baru itu akan benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di bangun adalah mempunyai bangunan yang luas dan tempat perkir yang luas sehingga cocok dibuatkan salah satu tempat destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Jika ruko lokasi baru telah rampung, diharapkan bisa mempunyai tiem karyawan sekitar 50 orang. Serta Misinya crew pemasaran akan bisa MoU kepada pelaku piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kota Malang guna menjadikan tiem tour mereka berhenti di gedung TokoAndalan buat membeli karya-karya rumah industry UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk sejenis yang telah beredar Republik Indonesia dari barang-barang sejenis import, harapannya kawan-kawan rumah industry tetap berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang anda lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain banyak diomongkan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan bila Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa melihat bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga relative terjangkau sekali. Sebab kamu akan cukup menyediakan duit limas belas ribu rupiah setiap orang maka kamu bisa pergi wisata air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya kerak ini maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat monyet meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet tersebut akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus merogoh duit lebih apabila ingin mencari beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga terdapat sebuah danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area perahu dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang ini juga bagaikan satu pantai yang sangat popular bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah terbaik karena keelokan yang diberikannya, namun lokasi dan rute menuju pantai 3 Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa mencari jasa tour guna memudahkan anda semua berangkat kesana.

Laut 3 warna ini memang telah di garap oleh sebuah yayasan, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi kamu tidak perlu takut, karena biaya tiket masuknya ini pastinya terjangkau yakni cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kalian juga bukan hanya semacam berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Alasannya disini kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Bagi kalian yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang harus anda pahami.

sebagian trik berkunjung ke laut 3 warna itu yaitu organisasi di diwajikabkan lebih awal buat menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab jumlah pengunjung perhari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi sekitar jumlah sekitar 100 orang saja, untuk itu keluarga kalian juga sebaiknya memboking lokasi minimal dua minggu sebelumnya. Hal ini di lakukan ketat oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna ini adalah satu tempat lindung yang benar-benar sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat berangkat ke wilayah tersebut sangat mudah dan kalian bisa meminta penyedia Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir buat hilang arah sebab dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan daerah manakah yang akan kalian tempuh untuk menuju ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan untuk menuju ke laut kondang merak mulai kota malang kurang-lebih 3 jam. Tapi perhatian diketahui untuk kamu yang menaiki roda dua harap berhati-hati karena kondisi jalanya belum terlalu bagus. Untuk dari itu amannya membawa mobil pribadi atau rental mobil. Laut itu adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak natural dan tak begitu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Adapun duit karcis masuk laut itu adalah Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga setempat banyak menemui unggas merak yang berkunjung ke pantai ini sekedar minum air tawar yang ada di sekitar laut. Karena unggas merak seringkali datang ke lokasi itu maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Panorama di daerah kawasan laut sangat indah dengan tiupan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang gede juga ada di laut ini. Bebatuan terumbu karang besar akan semakin menarik untuk dipandang saat air lautnya menyusut. Hal itukarena karang yang awalnya tertutup air laut bisa terlihat ke keatas. Yang terdapat Di pantai itu telah banyak seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Bagi anda yang berencana untuk berwisata ke laut Kondang Merak itulah sedikit bahan yang telah dirangkum crew TokoAndalan.

Nah, Bagi kalian yang suka bepergian di alam liar tapi mengasyikkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek wisata tersebut bisa kamu masuki secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Biaya karcis wilayah Bromo untuk wisatawan domestik yang dulunya sekitar Rp10.000 sekarang berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna asuransi dan Rp. 25.000 untuk karcis. Adapun buat pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kalian yang hobi bertualang, inilah tips mendaki yang bagus untuk dicoba. Ada beberapa agenda yang di coba saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kamu opsikan saat sampai di Bromo. Opsi lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kamu tak suka kegiatan berkuda, kalian bisa memilih sewa jeep untuk melihat beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yaitu harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu bisa mendaki ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling keren guna menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan tersebut lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi kawasan lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dilakukan saat pergi di Bromo adalah mengejar matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Puncak Penanjakan satu dan dua.

Bagi kalian pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, setelah TokoAndalan memiliki ruko yang lebih luas, akan dijadikan lokasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata makan bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lokasi minimal 4-5 hektar ditempat mantap di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai gudang, separuh wilayah lainnya dibuatkan sebagai pabrik tas yang bisa dibuatkan sebagai tempat pendidikan. Buat orang-orang yang ingin melihat tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat bertandang konveksian TokoAndalan. Adapun lokasi selebihnya juga dijadikan sebagai stand-stand aneka macam kuliner yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan penikmat. Dan harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas untuk menampung bis semua pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian destinasi membeli punya Shoba Collectionitu diharapkan telah dapat digarap pada tahun 2018. Memang, Tiem juga menyadari bahwa cita-cita guna mempunyai tempat belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan anggota masih dituntut guna lebih kuat dalam bekerja. Tapi, yang bisa juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah bulan yang singkat untuk bertahan suatu bisnis. Konveksian Shoba Industri sudah mempertontonkan kehebatannya untuk terus membesarkan perusahaannya. Maksudnya, usaha tersebut sudah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap konflik yang dihadapi start up dan sudah dapat mengatasinya. Jangka durasi tersebut telah bisa bagian bukti bahwa Industri Shoba Industrisatu itu belum pernah berkonflik. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar